meteorologi yang berguna,,,,,,,,,,,,,,!!!

Di masa yang lalu orang memprakiran cuaca banyak menggunakan naluriah,,,,, ada yang menggunakan ilmu perbintangan sebagai tanda cuaca,,,,, ada mengunakan ilmu hewani untuk mengetahui keadaan cuaca,,,,, ada yang hanya kasat mata dalam menentukan cuaca,,,,,, hal itu boleh - boleh saja,,, untuk di ingat cuaca adalah hal yang sangat perlu dipelajari dan dipahami,,oleh siapapun,,,,,karna cuaca itu penting!!!!!!

Cari info lain :

Selasa, 13 April 2010

prakiraan cuaca hari ini,

I.RINGKASAN KONDISI CUACA :
Dari analisis cuaca diperkirakan masih mengahangatnya suhu muka laut di perairan indonesia dan pengaruh angin monsun asia masih sedikit lemah. yang menyebabkan pertumbuhan awan2 hujan sedikit berkurang lebih cenderung secara lokal. Angin diatas perairan di utara khatulistiwa indonesia umumnya bertiup dari Utara sampai Timur , dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 12 knot. Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan di wilayah laut cina selatan dan perairan Natuna sedikit berkurang.
Dalam kategori hujan ( Dibawah Normal - normal )
II. PERINGATAN CUACA.
Gelombang laut lemah sampai sedang (0.5 m s/d 1.2 m) dan alun sedang ( 0.5 m s/d 1.5 m ) dapat terjadi dilaut Cina Selatan dan laut Natuna.
Waspada pada awan comolonimbus( awan gelap yg tebal) yang dapat menyebabkan terjadinya hujan deras disertai kilat/petir dan angin kencang.
Rabu ( 14/04/2010)





Pagi : Cerah Berawan


Siang : Hujan Lokal


Malam : Berawan


Suhu : 27° - 30°


Arah Angin : Timur Laut


Kec, angin : 09-30 km/jam


Tinggi gelombang : 0.5 - 1.5 m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar